DalimoGold Jelly Gamat Emas untuk Perawatan Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Habbatussauda

  1. Sebagai Anti-Kanker
  2. Habbatussauda bisa bermanfaat sebagai anti-tumor bagi tubuh. Pada sebuah Kongres Kanker International di New Delhi, manfaat minyak habbatussauda ini diperkenalkan oleh para ilmuwan kanker dari Immuno-biology Laboratory di South California.

    Habbatussauda diykini mampu merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan di dalam tubuh. Yang dapat menghancurkan sel-sel tumor dan memperkuat antibodi tubuh.

  3. Menetralkan Racun Dalam Tubuh
  4. Mengonsumsi habbatussauda bermanfaat sebagai detoks bagi tubuh. Mengonusmsi makanan yang kurang sehat seperti junk food dan makanan siap saji mengakibatkan masuknya kandungan zat racun ke dalam tubuh.

    Keberadaan zat racun di dalam tubuh berdampaj pada terganggunya sistem metabolisme tubuh, serta dapat memberikan gangguan pada fungsi organ tubuh.

    Tanda-tanda terjadinya penumpukan racun di dalam tubuh yaitu kepala mudah pusing, penyakit diare, pernafasan tidak lancar, pikiran sulit fokus dan daya pikir melemah.

    Khasiat Habbatussauda Habbatun Plus Propolis Trigona

  5. Diabetes
  6. Sebuah penelitian yang pernah diterbitkan di majalah Tohoku J Exp Med, pada terbitan september 2003, para peneliti dari Turki meneliti manfaat habbatussauda untuk diabetes. Penelitian dilakukan terhadap 50 ekor tikus yang terjangkiti penyakit diabetes.

    Tikus-tikus tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Pada kelompok yang pertama, tikus-tikus diberikan asupan minyak atsiri habbatussauda selama 30 hari berturut-turut. Adapun pada tikus kelompok yang kedua diberikan cairan mineral, namun tidak diberikan asupan ekstrak minyak habbatussauda.

  7. Menurunkan Berat Badan
  8. Habbatussauda berkhasiat untuk membuat berat badan bisa lebih mudah untuk diturunkan, dimana penurunan berat badan terjadi karena pembakaran kalori di dalam tubuh yang berjalan dengan baik.

  9. Untuk Kesehatan Rambut
  10. Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, seperti karena kurangnya asupan nutrisi penting untuk rambut, efek samping obat yang dikonsumsi, kemoterapi dan gangguan hormon tubuh.

    Salah satu penyebab terjadinya rambut rontok adalah karena kekurangan asupan zinc. Kekurangan zinc berpotensi mengakibatkan rambut melemah dan memiu kerusakan rambut. Selain itu, pertumbuhan rambut melambat.

    Fungsi Zinc juga berperan dalam menjaga proses reproduksi sel, mempertahankan sekresi kelenjar di folikel rambut, perbaikan jaringan yang rusak dan memaksimalkan pertumbuhan jaringan.

  11. Untuk Kesehatan Kulit
  12. Anda bisa memanfaatkan kandungan di dalam habbatussauda untuk kesehatan kulit. Caranya bisa dengan diminum maupun dioleskan pada kulit.

    Di dalam habbatussauda terkandung vitamin dan omega yang bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, manfaatnya juga mampu untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini (anti-aging).

    Manfaat lainnya dari minyak jintan hitam (habbatussauda) yaitu mampu mengurangi rasa sakit dan iritasi pada kulit. Dengan memiliki sifat anti peradangan, maka habbatussauda ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk penggunaannya bisa dengan mengolesan minyak jintan hitam.

    Manfaat lainnya yaitu untuk meremajakan kulit. Untuk penggunannya, pertama-tama oleskan minyak Jintan Hitam pada wajah (sebelumnya wajah dibasahi dan dibersihkan dengan air), lalu diamkan selama 15 menit, terakhir bilas wajah hingga bersih. Lakukan seminggu beberapa kali untuk manfaat mempertahankan keremajaan kulit.

  13. Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi
  14. Habbatussauda memiliki asam linoleat (omega 6 dan omega 3) yang sangat penting keberadaannya untuk perkembangan sel otak yang baik yang bermanfaat untuk menjaga kemampuan daya ingat dan daya pikir.

    Kandungan di dalam habbatussauda juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah ke otak. Mengonsumsi jintan hitam ini berfungsi sebagai energi bagi otak, serta menurunkan resiko pikun pada seseorang.

    Manfaat habbatussauda juga mampu mencegah kerusakan otak akibat timbal dan racun yang beresiko merusak organ otak.

  15. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
  16. Ekstrak Habbatussauda seperti dipaparkan oleh Profesor G Reimuller, seorang Direktur Institut Immunologi dari Universitas Munich, bahwa kandungan di dalam habbatussauda mampu untuk memperuat imun tubuh, sehingga tubuh dapat lebih kuat dalam menangkal serangan penyakit.

    Habbatusauda di dalamnya banyak terdiri dari protein, vitamin, mineral. Sehingga memiliki manfaat yang cukup ampuh dalam mencegah reaksi peradangan pada tubuh. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh dan mengontrol keseimbangan hormonal di dalam tubuh.

  17. Bermanfaat Untuk Ibu Hamil dan Balita
  18. Kandungan Omega 3, Omega 6, dan Omega 9 yang terkandung di dalam jintan hitam merupakan kandungan penting bagi perkembangan jaringan janin di dalam kandungan. Demikian juga anak-anak di masa pertumbuhan harus diperkuat sistem imunnya sehingga tidak mudah terserang penyakit. Anda tidak mudah terkena flu dan pilek di musim hujan.

    Manfaat untuk kekebalan tubuh ini terdapat pada habbatussauda, yang baik dan disarankan untuk memberikannya pada anak. Selain itu, memberikan anak berupa habbaussauda ini juga bermanfaat untuk perkembangan otaknya agar berjalan fungsinya dengan baik.

  19. Melancarkan Air Susu Ibu (ASI)
  20. Habbatussauda yang di dalamnya terkandung lemak tidak jenuh dan juga fungsi struktur hormonal yang berkhasiat untuk melancarkan ASI. Sehingga masalah produksi ASI yang minim, mengatasinya bisa dengan memanfaatkan jintan hitam. Hal ini berdasarkan penelitian tahun 1989 yang diterbitkan di dalam literatur penelitian Universitas Potchestroom.

  21. Untuk Kesehatan Sistem Pencernaan
  22. Kandungan di dalam jintan hitam ini berupa minyak volatif dan atsiri berkhasiat penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi pencernaan. Dalam dunia pengobatan tradisional, minyak atsiri sering dimanfatkan untuk pengobatan diare.

    Pada sebuah penelitian pada tahun 1992 yang dipublikasikan jurnal Farmasi Pakistan, menemukan bahwa minyak volatile lebih ampuh untuk membunuh bakteri E Coli dan strainbakteri V Colera daripada antibiotik seperti Tetracillin danAmpicillin.

  23. Mencegah Alzheimer
  24. Sebuah penelitian yang dilakukan dengan obyek hewan percobaan, menemukan bahwa habbatussauda mampu bermanfaat meringankan dampak penyakit alzheimer. Beberapa penelitian lainnya juga menemukan hasil yang memperkuat tentang manfaat habbatussauda ini.

    Bahkan para peneliti memaparkan bahwa habbatussauda bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berpikir, memperkuat perhatian dan kewaspadaan, serta bisa memulihkan ingatan.

  25. Membantu Menghilangkan Candu Narkoba
  26. Terdapat sejumlah penelitian yang menemukan bukti awal bahwa habbatussauda berkhasiat untuk meminimalisir gejala putus obat ‘opiat’, yang itu merupakan salah satu jenis narkotika.

    Peneliti menjelaskan bahwa manfaat ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi habbatussauda sebanyak tiga kali dalam sehari, yang dilakukan selama 12 hari. Manfaat Habbatssauda juga membantu untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

  27. Mengatasi Gangguan Tidur
  28. Habbatussauda memilii kandungan saponin yang memiliki kegunaaan seperti halnya kortikosteroid, yaitu berfungsi untuk memberikan pengaruh pada organ jantung, ginjal, syaraf dan otot tubuh. Manfaat zat saponin ini yaitu memberikan ketenangan dan kenyamanan pada tubuh.

  29. Mengatasi Penyakit Asma
  30. Asma adalah sebuah kondisi adanya peradangan jangka panjang di saluran napas, gejalanya berupa sulit bernapas pada penderitanya, dan juga batuk-batuk. Menurut penelitian, ekstrak habbatussauda jika dikonsumsi dalam kadar tepat mampu meredakan batuk-batuk dan mengi. Selain itu, manfaatnya juga mampu meningkatkan kesehatan dan kerja organ paru-paru yang baik.

    Namun, peneliti juga memaparkan bahwa habbatussauda tidak bisa seefektif teofilin dan salbutamol dalam mengatasi penyakit asma.

  31. Mengatasi Kejang Pada Pasien Epilepsi Anak-Anak
  32. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum ekstrak habbatussauda sebanyak 40mg setiap delapan jam, yang dilakukan selama empat minggu mampu untuk menurunkan frekuensi terjadinya kejang pada pasien epilepsi anak-anak.

    Hal ini berdasarkan sebuah penelitian oleh Mashhad University of Medical Sciences, Ghaem Medical Center, Mashhad, Iran, yang menemukan bahwa habbatussauda ternyata memiliki efek antiepilepsi pada anak, yang dapat membantu untuk mencegah munculnya kejang.

  33. Sebagai Anti Histamin
  34. Histamin merupakan jenis zat yang diproduksi di dalam tubuh, yang efeknya bisa menimbulnya alergi seperti pada asma bronchial. Kandungan di dalam minyak dan habbatussauda mampu berfungsi untuk mengisolasi ditymoquinone. Yang akhirnya memberikan manfaat positif untuk meringankan gejala asma bronchial.

    Sebuah penelitian di tahun 1993 oleh Nirmal Chakravaty MD menunjukan hasil bahwa kristal dari niggelone (habbatussauda) mampu memberikan efek suppressive, yang bekerja untuk untuk menghambat protemkinase C. Protemkinase C merupakan zat yang menyebabkan terjadinya pelepasan histamin yang tinggi di dalam tubuh.


Disclaimer : Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.